Menikmati udara Sejuk di Dusun Bambu Lembang

Wisata —Selasa, 2 Nov 2021 16:05
    Bagikan  
Menikmati udara Sejuk di Dusun Bambu Lembang
Menikmati udara Sejuk di Dusun Bambu Lembang/ Pinterest

LEMBANG, MATAPRIANGAN

Mengunjungi tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah memang menjadi impian hampir semua orang. Bandung merupakan daerah yang terkenal akan tempat wisatanya dengan panorama alam yang tiada tandingannya. Maka tidak heran jika Bandung selalu dipenuhi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata di Bandung yang menyuguhkan keindahan alam yaitu Dusun Bambu.

Dusun Bambu merupakan salah satu destinasi wisata di bandung yang dibangun pada tahun 2014 dengan konsep tradisional dan pastinya sangat Instagramable. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini hanya sekedar berfoto-foto dan menikmati keindaha alamnya saja. Tujuan dibuatnya Dusun Bambu ini untuk mengedukasi wisatawan mengenai budaya tradisional . Danau yang luas dan dikelilingi oleh dusun-dusun yang terbuat dari bambu membuat tempat ini semakin cantik. Tidak hanya danau, Dusun Bambu juga dipenuhi oleh berbagai tanaman yang cantik dan cocok sekali dijadikan sebagai spot foto.


Daya Tarik

Di setiap sudut yang ada di tempat ini memiliki keindahan yang menakjubkan mata, salah satunya yaitu Lutung Kasarung Area. Area ini menjadi salah satu spot favorit karena banyak sekali wisatawan yang datang ke area ini untuk berfoto-foto. Jembatan yang terbentang luas diatas ketinggian dan tempat makan berbentuk sarang burung, membuat area lutung kasarung menjadi tempat yang sangat Instagramable untuk berfoto-foto. Setelah melewati lutung kasarung area, wisatawan akan disuguhkan dengan taman yang sangat cantik dengan aliran sungai kecil yang ada di tengah-tengah taman tersebut. Wisatawan dapat mengitari taman tersebut sambil belajar jenis-jenis tanaman dan tidak lupa untuk mengabadikan momen disini.

Baca juga: Pasca Tutupnya Rute Damri, Dishub Kota Bandung Tambah 6 Unit Armada TMB

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Crispy Tahu Nori, Cocok untuk Cemilan Dikala Cuaca Dingin

Jika wisatawan ingin mencoba kuliner yang ada disini, jangan khawatir karena Dusun Bambu menyediakan restoran, salah satunya Restoran purbasari. Restoran ini memiliki konsep yang sangat unik karena berbentuk saung-saung yang berada dipinggir danau. Wisatawan bisa menyantap hidangan yang ada disini sambil menikmati udara sejuk dengan keindahan alam yang tiada duanya. Jika wisatawan yang ingi menyantap kuliner di restoran yang memiliki konsep modern, kamu hanya perlu datang ke Cafe Burangrang yang letaknya tidak jauh dari Restoran Purbasari. Yang lbih unik lagi, tempat ini menyediakan Pasar Khatulistiwa. Dimana pasar ini menyediakan berbagai jenis makanan.


Rute dan Lokasi

Dusun Bambu memiliki lokasi strategis kareda berada di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang mulai perjalanan dari Kota Bandung, kamu harus mengarahkan kendaraan anda menuju Ledeng. Setelah sampai di daerah Ledeng, lanjutkan perjalanan menuju Lembang. Dari Lembang, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju parongpong dan sampai di tujuan.


Harga Tiket dan Fasilitas

Dusun Bambu mulai beroperasi dari pukul 09:00-21:00 (weekday) sedangkan pukul 08:00-23:00 (weekend). Berikut biaya yang harus dikeluarkan jika ingin berkunjung ke Dusun Bambu, yaitu:

1. Tiket masuk weekday Rp. 20.000/ orang

2. Tiket masuk weekend Rp. 25.000/ orang

3. Parkir motor Rp. 10.000

4. Parkir mobil Rp. 15.000

5. Parkir bus Rp. 25.000


Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap, diantaranya:

- Toilet

- Area parkir

- Mushola

- Restoran

- Taman

- Shuttle

- Pasar khatulistiwa. (NL)


Dilansir dari: depostmandalika.com

Baca juga: Lembang Park and Zoo, Destinasi Wisata yang Menyuguhkan Hewan-Hewan Lucu dengan Wahana Menarik

Baca juga: Mengunjungi Berbagai Negara di The Great Asia Afrika Lembang

Baca juga: 6 Cafe Asik buat Nongkrong di Bandung!

Baca juga: Tidak Perlu Ke Luar Negeri, Destinasi Wisata Rembang Ini Mirip Dengan Bangunan China

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait