Keindahan Alami Gunung Batur Kintamani Bali

Wisata —Jumat, 29 Oct 2021 10:17
    Bagikan  
Keindahan Alami Gunung Batur Kintamani Bali
Gunung Batur Kintamani, Bali/pinterest

Jika berlibur ke Bali, belum lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke dataran tiggi yang menampilkan keindahan danau alami dan pemandangan gunung berapi.Objek wisata gunung berapi adalah salah satu yang menjadi primadona di Bali, banyak orang sengaja berkunjung kesini untuk menikmati pemandangan alami tersebut. Ada dua objek wisata gunug di Bali yaitu Gunung Agung dan Gunung Batur Kintamani. Wisata yang paling populer hingga saat ini adalah Gunung Batur Kintamani.

Gunung Batur Kintamani tercatat sebagai gunung berap yang aktif dengan aktivitas sebanyak 26 kali meletus, terhitung sejak tahun 1804 hingga kejadian terakhir tahun 2000. Letusan paling dahsyat terjadi selama sebulan penuh pada 2 Agustus 1926 hingga 21 September 1926. Pada tahun 1998 Gunung Batur Kintamani kembali meletus kemudian membentuk sebuah kawah yang diberi nama kawah 98.

Pemandangan yang tidak kalah cantik di wilayah gunung yang berlokasi di kawasan Kintamani, Bangli, Bali ini juga terdapat danau dengan nama yang sama, Danau Batur. Danau ini di ketinggian 1.050 mdpl dengan luas 16 km persegi dengan kedalaman rata-rata 50,8 km.

Baca juga: Polda Jawa Barat, Peringati Maulid Nabi Muhammad Di Masjid Al - Aman

Baca juga: Tinjau Vakinasi, Panglima TNI dan Kapolri Salurkan 5.000 paket sembako

Objek wisata gunung berapi Kintamani atau Gunung Batur salah satu gunung berapi aktif. Karena keindahan pemandangan kaldera serta pemandangan danau, membuat gunung Batur Bali salah satu tempat wisata paling populer.

Mereka menyukai udara sejuk daerah pegunungan gunung Batur ditambah lagi terdapat kolam air panas yang lokasinya berdekatan membuat minat para wisatawan bertambah untuk berlibur kesinAnda.

Jika Anda ingin mendaki Gunung Batur, biasanya pendakian dimulai dari pukul 03:00 maka diperkirakan akan mencapai puncak sekitar pukul 05:30. Untuk sunrise muncul sekitar pukul 06:00, dimana Anda sudah bisa menikmati matahari terbit dari puncak Mount Batur. Jangan lupa untuk mengabadikan momen langka ini dengan jepretan kamera pribadi Anda

Waktu terbaik untuk melihat pemandangan Mount Batur dari desa Penelokan adalah sekitar pukul 09:00-12:00. Setelah pukul 12:00 biasanya kabut mulai turun dan perlahan menutupi pemandangan Gunung Batur./Reg.

Baca juga: 5 Beautiful Beaches That Are Rarely Known

Baca juga: Air Terjun Taman Beji Griya, Objek Wisata Spiritual di Bali dan Tersembunyi

 


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait