Unity Membeli Weta Digital Peter Jackson untuk Membantu Mempersiapkan Metaverse

Pendidikan —Rabu, 10 Nov 2021 11:24
    Bagikan  
Unity Membeli Weta Digital Peter Jackson untuk Membantu Mempersiapkan Metaverse
Unity Technologies

MATAPRIANGAN- Unity Technologies, perusahaan di balik mesin Unity, membeli Weta Digital. Jika Anda penggemar film, Anda tidak perlu mengenal Weta.

Ini adalah rumah VFX yang didirikan bersama oleh Peter Jackson pada tahun 1993.

Ini telah bekerja di film-film seperti Fellowship of the Ring, Avatar, dan Black Widow. Di bawah kesepakatan $1,625 miliar, Unity memperoleh divisi teknologi perusahaan, termasuk peralatan artis dan bakat tekniknya.

Baca juga: Trans Studio Bandung, Tempat Wisata dengan Berbagai Wahana Seru

Tim VFX dan animasi Weta akan membentuk entitas terpisah yang dikenal sebagai WetaFX, di mana Peter Jackson akan terus memegang saham mayoritas. Kesepakatan itu diharapkan akan selesai pada akhir tahun, sambil menunggu persetujuan peraturan.

Rangkaian teknologi Weta mencakup alat untuk animasi wajah, membuat pemandangan kota virtual dan memodelkan deformasi objek, di antara banyak aplikasi lainnya.

Rencana Unity adalah untuk tidak hanya mengintegrasikan program-program tersebut ke dalam Unity Engine tetapi juga pada akhirnya menawarkannya sebagai bagian dari penawaran berlangganan berbasis cloud.

Baca juga: Google Sekarang Dapat Menemukan Doppelganger Hewan Peliharaan Anda dalam Karya Seni

Pada titik tertentu, banyak aset yang telah dibuat Weta Digital selama bertahun-tahun akan masuk ke mesin juga, memungkinkan siapa saja yang memiliki akses ke Unity untuk menggunakannya.

Perusahaan tidak mengatakan secara pasti kapan hal-hal itu akan terjadi, tetapi visinya di sini adalah untuk menempatkan Unity di garis depan metaverse karena apa pun yang diperlukannya kemungkinan akan membutuhkan banyak model 3D.

“Alat terpadu dan para ilmuwan dan teknolog luar biasa dari Weta Digital akan mempercepat misi kami untuk memberikan pembuat konten yang mudah digunakan dan alat berkinerja tinggi untuk mewujudkan visi mereka,” kata Unity dalam sebuah posting blog.

“Apa pun metaverse itu atau yang akan terjadi, kami percaya itu akan dibangun oleh pembuat konten, sama seperti Anda.” -23

Baca juga: Seperti Trek Buat Motorkros, Kondisi Sirkuit Austin Dikomentari Fabio Quartararo

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait