Tahun Joan Mir Tanpa Kemenangan MotoGP

Olahraga —Kamis, 11 Nov 2021 10:09
    Bagikan  
Tahun Joan Mir Tanpa Kemenangan MotoGP
Image Joan Mir Instagram | joanmir36official

MATAPRIANGAN- Mir muncul sebagai kekuatan paling konsisten dari musim MotoGP 2020 yang kacau, di mana sembilan pembalap memenangkan grand prix dalam kalender 14 balapan yang dipersingkat COVID-19.

Pembalap Suzuki itu menang di Grand Prix Eropa di Valencia seminggu sebelum dia dinobatkan sebagai juara dunia, tetapi telah berjuang pada tahun 2021 dalam upaya yang ternyata gagal untuk mempertahankan gelarnya.

Kurangnya pengembangan untuk GSX-RR pada tahun 2021 dan peningkatan besar untuk orang-orang seperti Yamaha dan Ducati membuat Mir hanya mampu mencetak enam podium – hasil terbaiknya di GP Algarve.

Baca juga: Rumor Sterling Ke Barcelona Ditanggapi oleh Guardiola Saat Ia Membiarkan Pintu Terbuka untuk Keluarnya Pemain Sayap Man City

Dilansir secara eksklusif kepada Autosport akhir pekan lalu, Mir mengakui dia telah berjuang untuk menerima kekeringan kemenangannya musim ini.

"Ini sulit bagi saya, saya tidak akan berbohong kepada Anda," kata Mir.

“Saya menuntut banyak dari diri saya sendiri, Anda tidak akan melihat saya selalu senang berada di podium, saya seseorang yang suka menang dan itu merugikan saya.

“Saya banyak berjuang di tahun pertama, tetapi kenyataannya saya baru empat tahun berada di kejuaraan dunia.

Baca juga: Seperti Trek Buat Motorkros, Kondisi Sirkuit Austin Dikomentari Fabio Quartararo

“Sekarang saya berusia enam [tahun], saya sangat baru dan saya memiliki ruang [untuk perbaikan].

“Tapi kita sudah sampai tahun ini dan belum mendekati apa yang saya harapkan.

“Melewati satu tahun tanpa kemenangan sulit untuk dicerna dan saya tidak bersenang-senang.”

Dia menambahkan: “Tahun lalu adalah tahun kedua saya [di MotoGP], saya mulai bekerja, kemenangan datang di akhir musim dan itu bisa lebih.

Baca juga: Marquez Merasakan Perbedaan Terbesar Sejak Bergabung dengan Honda

“Tetapi kemudian Anda sampai pada titik di mana Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa ini sudah musim ketiga dan Anda harus berkembang.

“Saya sedang dalam proses itu, saya hanya berada di kejuaraan dunia untuk waktu yang singkat dan saya tiba dengan sangat cepat di MotoGP, yang berarti saya masih memiliki ruang untuk perbaikan.”

Pencapaian kedua Mir di GP Algarve membuatnya berada di urutan ketiga dalam klasemen pebalap di belakang pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan juara dunia baru Fabio Quartararo (Yamaha). -23

Baca juga: Xavi dan “Proyek Ideologis” Tiki-Taka Barcelona

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait