Residivis Spesialis Curi Uang Kotak Amal di Ringkus Polisi

News —Senin, 1 Nov 2021 15:10
    Bagikan  
Residivis Spesialis Curi Uang Kotak Amal di Ringkus Polisi
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan pimpin konferensi pers di Mapolresta Bandung Polda Jabar. Senin, (1/11/2021). Fto: Istimewa

Bandung, MATAPRIANGAN

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus tindak pidana dengan pemcurian uang kotak amal.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, kejadian tersebut terjadi di salah satu masjid yang ada di wilayah Gading Tutuka Rasidence, Soreang, Kabupaten Bandung pada 15 Oktober 2021.

"Jadi ada beberapa video viral, dimana MM pelaku mencuri uang kotal amal masjid". Katanya saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung Polda Jabar. Senin, (1/11/2021).

Ia menambahkan, pelaku sering melakukan aksinya ke beberapa masjid yang ada di wilayah Kabupaten Bandung pada saat lokasi terlihat sepi.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Dessert Burnt Cheesecake Lezat Anti Ribet

Baca juga: Simak! Sejarah Mata Uang Sesuai dengan Perkembangan Zaman

"Malakukannya saat masjid sepi dan pelaku menggunakan obeng untuk membongkar kotak amalnya dan berhasil membawa uang sejumlah 800ribu". Ujarnya.

Seringnya terjadi pencurian uang kotak amal, Satreskrim Polresta Bandung langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga akhirnya MM berhasil ditangkap pada 26 Oktober 2021 diwilayah Rancabali, Kabupaten Bandung.

"Setelah kami lakukan pendalaman, ternyata pelaku sudah melakukannya di delapan TKP dan TKPnya semua masjid," kata Hendra.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya MM dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 Tahun penjara. (LE)

Baca juga: Bersama KSPSI, Kapolri Bagikan Ribuan Sembako

Baca juga: Polda Jawa Barat, Peringati Maulid Nabi Muhammad Di Masjid Al - Aman

Baca juga: Tinjau Vakinasi, Panglima TNI dan Kapolri Salurkan 5.000 paket sembako

Baca juga: Tutup Sespimti Polri Dikreg ke-30, Kapolri: Jadilah Pemimpin yang Layani Warga dan Anggota

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait