Puluhan Warga Sukabumi Diduga Mengalami Keracunan Makanan Selepas Acara Keagamaan

News —Rabu, 27 Oct 2021 11:14
    Bagikan  
Puluhan Warga Sukabumi Diduga Mengalami Keracunan Makanan Selepas Acara Keagamaan
Nasi Kotak/pinterest

Masyarakat Sukabumi tengah dihebohkan dengan puluhan warga yang dikabarkan keracunan makanan selepas mengikuti kegiatan keagamaan.

Menurut penuturan Sudarna, Kepala Puskesmas Sagaranaten, berdasarkan data yang ada, terdapat 42 orang warga yang diduga mengalami keracunan.

Dilaporkan bahwa semula warga yang mengonsumsi nasi kotak dari acara keagamaan tidak mengalami gejala apapun. Namun kemudian muncul beberapa gejala seperti pusing dan muntah-muntah.

Pada Senin, 25 Oktober 2021, satu persatu warga mulai mengeluh merasakan pusing dan muntah-muntah yang tidak wajar.

Baca juga: 6 Penyebab Mudah Marah dan Solusinya

Baca juga: Air Terjun Mangku Sakti

Sampai saat ini terdapat 42 orang keracunan, 28 orang mengalami gejala ringan, sedangkan 14 orang lainnya harus dirawat inap di Puskesmas Sagaranten guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kepala Puskesmas Sagaranten juga menuturkan bahwa pihak Puskesmas tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Polsek Sagaranten.

Dugaan sementara warga mengalami keracunan makanan akibat dari mengonsumsi nasi kotak yang didapatkan dari acara keagamaan.

Untuk mengetahu penyebab pasti dari kejadian ini, pihak Puskesmas Sagaranten mengambil sampel nasi kotak dari acara keagamaan yang berlangsung. Sampel tersebut dibawa kemudian dikirimkan ke labolatorium yang kemudian diperiksa lebih lanjut untuk memastikan penyebab dari keracunan makanan yang dialami warga Kampung Babakansirna, Desa Cibaregbeg./Reg.

Baca juga: Cegah Thalasemia, Begini Langkah Cepat Dinas Kesehatan Provinsi Jabar

Baca juga: Sebanyak 17 Tenaga Medis di Puskesmas Jayapura Utara Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Pelayanan Kesehatan Akan Pindah Tempat


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait