Ini Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur ke Bandung

Kuliner —Senin, 8 Nov 2021 09:31
    Bagikan  
Ini Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur ke Bandung
Batagor/pinterest

BANDUNG. MATAPRIANGAN.CO.- Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata yang gak pernah sepi pengunjung. Selain dikenal dengan udaranya yang sejuk, warganya yang ramah, Kota Bandung juga dikenal sebagai kota yang memiliki bergagam tempat wisata dari wisata alam, wisata belanja, wisata sejarah dan tentunya wisata kuliner dong.

Ada banyak sekali tempat wisata kuliner di setiap sudut kota Bandung yang menyajikan makanan tradisional maupun modern yang bisa kamu kunjungi di Kota Bandung. Nah ada beberapa makanan wajib yang kamu harus coba kalau kamu lagi di Bandung ya! Kira-kira apa aja ya?

1. Cuanki Serayu

Orang Bandung pasti udah tau dong sama salah satu makanan hits ini. Iya, namanya Cuanki Serayu. Kenapa Serayu?  Karena warung Cuanki ini berada di Jalan Serayu no.2, Cihapit. Cuanki ini adalah makanan sejenis bakso yang disajikan lengkap dengan batagor ,cuaki dan tahu yang di siram dengan kuah ikan. Kalau sobat mau kesini, jangan malas antri ya!

Baca juga: Cerita Mistis di Jalan Siliwangi Bandung, Konon Sering Terlihat Hantu Boneka Uci

2. Ronde Jahe Gardujati

Nah Ronde Jahe Gardujati ini adalah salah satu makanan legendaris yang ada di Kota Bandung. Bayangin aja, Ronde Jahe Gardujati ini udah berdiri sejak tahun 1986. Ronde Jahe ini adalah salah satu makanan yang berasal dari negeri tirai bambu. Makanan ini adalah air jahe yang diberi mochi dengan isian kacang tanah dan diberi taburan kacang tanah juga. Makanan ini jelas cocok, karna bisa menghangatkan kamu dari dinginnya Kota Bandung.. brrrrrr!

3. Roti Gempol

Pecinta roti wajib banget sih buat mampir di Roti Gempol yang legendaris ini. Menu roti yang di sajikan di Roti Gempol ini begitu beragam. Engga ada yang istimewa dari bangunan Roti Gempol ini, bahkan mirip sama rumah-rumah lainnya. Tapi jangan kaget ya, karna antriannya bisa sampai ke jalan.

Baca juga: Taklukkan Jalur Nepal Van Java, Ganjar; Tanjakannya Bikin Klenger

4. Bakmi di Rumah Makan Linggarjati

Yamin atau bakmi adalah salah satu makanan yang paling di gemari di Kota Bandung, nah kamu bisa makan bakmi yang enak yang ada di Rumah Makan Linggarjati ini. Ada dua jenis yamin yang di tawarkan di rumah makan ini, yaitu yamin manis dan yamin asin yang disajikan lengkap dengan bakso. Jangan lupa tambah babat dan kikil ya biar makin mantap!

5. Batagor Hanjuang

Batagor juga salah satu makanan khas kota bandung yang bisa kamu temunin di manapun, nah kalau kamu mau ngerasain gimana raanyaa batagor asli Bandung, kamu bisa ngerasain itu di Batagor Hanjuang. Kelezatan dan otentik batagor khas Bandung yang di sajikan di Batagor Hanjuang ini sampai buat kamu harus antri buat nikmatinnya.

Itu dia beberapa jajanan yang paling terkenal dan enak di Kota Bandung. Masih banyak lagi loh kuliner yang bisa kamu cobain di Kota Bandung. Jangan lupa mampir ya!-zz- 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait