Michael Edwards Akan Meninggalkan Direktur Liverpool Dengan Julian Ward Ditunjuk Sebagai Pengganti

Dunia Bola —Kamis, 11 Nov 2021 12:53
    Bagikan  
Michael Edwards Akan Meninggalkan Direktur Liverpool Dengan Julian Ward Ditunjuk Sebagai Pengganti
image Pinterest

MATAPRIANGAN- Michael Edwards akan mengundurkan diri sebagai direktur olahraga Liverpool pada akhir musim, The Reds telah mengkonfirmasi.

Edwards, salah satu tokoh paling berpengaruh di Anfield dan bagian integral dari kesuksesan klub baru-baru ini, akan pergi ketika kontraknya berakhir di musim panas - meskipun ada upaya berulang-ulang dari Fenway Sports Group, pemilik klub, untuk membujuknya untuk tetap tinggal.

Dia akan digantikan oleh Julian Ward, yang dipromosikan menjadi asisten direktur olahraga tahun lalu dan dipandang sebagai pengganti yang ideal.

Dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemar di situs web resmi klub, Edwards mengatakan: “Menjadi bagian dari klub ini selama periode ini merupakan suatu kehormatan karena orang-orang yang telah bekerja dengan saya cukup beruntung dan kesuksesan yang telah kami nikmati.

Baca juga: Xavi dan “Proyek Ideologis” Tiki-Taka Barcelona

“Saya selalu merencanakan untuk membatasi waktu saya di klub hingga maksimal 10 tahun. Saya senang bekerja di sini, tetapi saya sangat percaya pada perubahan. Saya pikir itu baik untuk individu dan, dalam lingkungan kerja, baik untuk majikan juga. Selama waktu saya di sini, kami telah mengubah banyak hal (semoga menjadi lebih baik) tetapi seseorang yang baru membawa perspektif yang berbeda, ide-ide baru dan semoga dapat membangun (atau mengubah) hal-hal yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Julian telah membangun keahlian untuk peran ini selama bertahun-tahun. Tahun lalu, ia mengambil peran sebagai asisten direktur olahraga dan selama 12 bulan terakhir ia telah diperkenalkan ke aspek lain dari peran yang penting untuk keberhasilannya. Saya percaya dia ideal untuk peran itu.

“Selama musim mendatang saya akan terus mendukungnya saat kami menyelesaikan transisi kepemimpinan.”

Edwards bergabung dengan The Reds pada November 2011 setelah sebelumnya bekerja di Portsmouth dan Tottenham.

Baca juga: Seperti Trek Buat Motorkros, Kondisi Sirkuit Austin Dikomentari Fabio Quartararo

Peran pertamanya adalah sebagai kepala analitik, dan kemudian menjabat sebagai direktur kinerja teknis dan direktur teknis.

Dia dipromosikan ke posisi direktur olahraga yang baru dibuat pada November 2016, bekerja sama dengan Jurgen Klopp dan Mike Gordon, presiden FSG.

Bersama-sama, mereka mampu membangun tim yang akan mengantarkan Liga Champions pada 2019, kemudian menindaklanjutinya dengan memenangkan Klub Super Eropa, Piala Dunia Antarklub FIFA dan, terakhir, Liga Premier pada 2019-20.

Edwards memainkan peran kunci dalam perekrutan pemain seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Alisson Becker dan Fabinho, semuanya telah menjadi bagian integral dari kesuksesan Liverpool, dan dia juga telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu operator permainan yang paling cerdas saat menjual pemain juga.

Baca juga: Marquez Merasakan Perbedaan Terbesar Sejak Bergabung dengan Honda

Mamadou Sakho, Dominic Solanke, Danny Ings, Danny Ward, Rhian Brewster dan yang paling spektakuler Philippe Coutinho semuanya dijual dengan biaya transfer yang signifikan.

Tidak jelas apa langkah selanjutnya, meskipun Goal memahami tidak ada kemungkinan Edwards pindah ke Newcastle meskipun laporan menunjukkan sebaliknya.

Michael Emenalo, mantan direktur teknis Chelsea, diperkirakan akan segera dikonfirmasi sebagai direktur olahraga baru The Magpies.

Klub Bundesliga RB Leipzig baru-baru ini mengesampingkan kemungkinan menunjuk Edwards, meskipun ada juga hubungan dengan Real Madrid. Pria berusia 41 tahun itu tidak akan kekurangan pelamar.

Baca juga: Xavi Menjadikan Kontrak Baru Untuk Bintang Barcelona Sebagai Prioritas Utama

Bagaimana dengan Ward?

Ward bergabung dengan Liverpool pada tahun 2012 setelah sebelumnya memegang peran kepanduan dan analisis dengan Manchester City dan tim nasional Portugal.

Seorang mantan pemain sepak bola profesional yang bermain untuk Morecambe dan pakaian Irlandia Utara Larne, ia bekerja awalnya untuk The Reds sebagai manajer kepanduan Eropa dengan fokus pada Spanyol dan Portugal sebelum pada tahun 2015 dipromosikan ke peran jalur pinjaman dan manajer kemitraan sepak bola.

Dia menikmati kesuksesan yang signifikan, merombak sistem pinjaman The Reds, dan pada Desember 2020 dia ditunjuk sebagai asisten direktur olahraga, bekerja langsung di bawah Edwards.

Sekarang dia akan melangkah ke pekerjaan teratas. Seperti Edwards, dia menikmati hubungan yang baik dengan Klopp dan Gordon, dan dia mendapat dukungan yang luar biasa dari orang yang akan sukses di Anfield.

Dampaknya terhadap Liverpool tidak jelas, tetapi FSG berharap transisinya akan lancar dan klub akan mendapat manfaat dari rasa kontinuitas. -23

Baca juga: Tahun Joan Mir Tanpa Kemenangan MotoGP


Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait