Xavi Menjadikan Kontrak Baru Untuk Bintang Barcelona Sebagai Prioritas Utama

Dunia Bola —Selasa, 9 Nov 2021 13:14
    Bagikan  
Xavi Menjadikan Kontrak Baru Untuk Bintang Barcelona Sebagai Prioritas Utama
Ousmane Dembele | Instagram

MATAPRIANGAN- Xavi membuat kontrak baru untuk Ousmane Dembele salah satu prioritas utamanya setelah mengambil kendali manajerial di Barcelona, ​​​​dengan legenda Camp Nou berpendapat bahwa penyerang pemenang Piala Dunia dapat menjadi "pemain terbaik di dunia di posisinya" .

Potensi itu telah dibicarakan selama beberapa waktu, dengan kepercayaan yang cukup besar dari Barca pada musim panas 2017 melihat mereka menginvestasikan sebagian besar dari memecahkan rekor € 222 juta (£ 200 juta / $ 262 juta) yang mereka terima untuk Neymar di pemain sayap Prancis yang berbakat.

Dembele telah berjuang untuk memenuhi tagihannya di Catalunya, dengan cedera terbukti sangat bermasalah, tetapi dia masih berusia 24 tahun dan sekarang memiliki pelatih yang memiliki keyakinan penuh pada kemampuannya.

Baca juga: Kabar Para Pemain Persib yang Semakin Membaik dari Cedera yang Dialami

Xavi mengatakan kepada wartawan tentang seorang pemain yang akan mencapai free agent pada musim panas 2022: “Bagi saya, Dembele, dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia di posisinya.

“Tetapi Anda harus bekerja dengannya dan menuntutnya. Itu tergantung padanya, pada mentalitasnya, bahwa dia bebas dari cedera, bahwa dia memiliki level performa tinggi.

“Pembaruannya adalah prioritas bagi saya.”

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Tidak Sepatutnya Menyerah

Sementara Dembele akan menjadi bagian penting dari rencana Xavi, masih harus dilihat apakah pemain seperti Samuel Umtiti dan Clement Lenglet akan terhapus bersih setelah kehilangan dukungan dari bos sebelumnya Ronald Koeman.

Sebuah awal yang baru sedang dijanjikan, dengan Xavi mengatakan kepada mereka yang terpinggirkan: “Saya belum tahu karena saya belum melihat mereka.

“Tapi ini adalah pekerjaan kami, mereka semua mulai dari awal, saya mengandalkan semua orang dan kemudian kita akan lihat, ini tentang pelatihan dan permintaan. Semuanya dimulai dari nol.”

Baca juga: Tidak Perlu Ke Luar Negeri, Destinasi Wisata Rembang Ini Mirip Dengan Bangunan China

Apakah akan ada pendatang baru?

Xavi akan diberi waktu untuk kembali ke bawah meja di Barcelona sebelum jendela transfer lain dibuka pada Januari.

Legenda Blaugrana diharapkan untuk meningkatkan skuatnya di tahun baru, tetapi dia menegaskan bahwa belum ada rencana perekrutan yang dibuat.

Xavi berkata: “Kami akan menilainya dengan klub dan kami akan memutuskan. Terlalu dini untuk mengatakannya, tetapi kami akan bekerja untuk memperkuat tim, itu selalu merupakan peluang.

“Bagi saya, jelas, kami harus memulihkan tuntutan untuk sukses dan para pemain jelas tentang apa yang harus mereka lakukan di setiap momen permainan.”

Barca saat ini duduk di urutan kesembilan di tabel Liga, terpaut 11 poin dari pemimpin Real Sociedad dan dengan panggilan SOS terdengar ke Xavi saat ia bersiap untuk mengisi peran pelatih pertama di Eropa setelah sebelumnya tampil mengesankan di Qatar dengan Al Sadd. -23

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Tidak Sepatutnya Menyerah



Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait